Minggu, 27 Februari 2011

Puluhan Rumah Terendam Banjir

image Purworejo, CyberNews. Hujan deras disertai petir yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Purworejo sepanjang Jumat (25/2) malam mengakibatkan Sungai Jali meluap. Luapan air hujan itu menggenang sejumlah jalan di wilayah Kecamatan Ngombol dan Purwodadi. Bahkan, puluhan rumah milik warga itu juga sempat terendam air.
Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Warga yang rumahnya sempat terendam air terpaksa mengungsi sementara keluarga dan sanak familinya yang tidak tergenang.
Rumah yang tergenang air antara lain di Desa Sumberejo, Desa Wunut, Desa Susuk Kecamatan Ngombol. Selain itu, sejumlah di Desa Karangsari, Desa Sidoharjo, dan Desa Guyangan Kecamatan Purwodadi juga tergenang. Kedua kecamatan ini merupakan wilayah Purworejo bagian selatan yang bersebelahan.
Selain rumah warga, hektaran padi yang siap panen di kedua kecamatan itu juga tidak luput dari genangan air banjir. Petani pemilik padi terancam gagal panen. Jika air tidak segera menyusut, maka padi yang siap panen tersebut akan mudah busuk.
Banjir pertama kali mulai menggenangi perkampungan warga Sabtu (26/2) dini hari saat warga terlelap. Ketinggian air saat banjir pertama datang mencapai lutut orang dewasa. Warga sempat panik dan langsung mengevakuasi barang-barang ke tempat yang diyakini aman.
( Nur Kholiq / CN14 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar